Rabu, 22 Februari 2012

Pesan Kesalahan "Data Sumber Tidak Berhasil Dibuka" Saat Import Data Dari Zahir Ver. 5.0 (Database Local)

Untuk memudahkan anda saat memutuskan membuat data baru, zahir accounting memiliki fasilitas import yang bisa anda gunakan baik untuk cut off data atau hanya memindahkan data-data master saja dari data zahir yang sudah anda miliki sebelumnya. Lalu bagaimana jika pada saat proses impor muncul pesan Kesalahan "Data Sumber Tidak Berhasil di Buka! Silahkan Coba Kembali. Jangan khawatir akan pesan tersebut, karena untuk pesan tersebut ditampilkan untuk mengingatkan kita bahwa sumber data yang akan kita impor belum ditentukan.

Berikut langkah-langkahnya : 1. Kli File > Import > Import Data dari Zahir Versi 5.0

2. Muncul Warning " Anda hanya diperkenankan mengimport data pada data yang benar-benar baru !! Lanjutkan proses impor data? Klik "Yes" 3. Setelah Klik "Yes", maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :

Dari gambar diatas, Pilih Database Local, kemudian pada Kolom "Lokasi dan Nama File di Server" defaultnya dari zahir adalah C:\Data Zahir, jadi belum menentukan file/data sumbernya. Tentukan nama file sumber yang akan di import (nama file.GDB), dengan tombol yang ada di sebelah kanan field "Lokasi dan File di Server. Nah... salah satu dari penyebab munculnya pesan data sumber tidak berhasil dibuka adalah karena belum menentukan nama file sumbernya (.gdb). 4. Jika hal diatas sudah di tentukan, selanjutnya anda tinggal memilih data apa saja yang akan diimport. Selamat mencoba......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar